Fungsi dan Jenis Ruang Meeting

Fungsi dan Jenis Ruang MeetingFungsi dan Jenis Ruang Meeting-Meeting merupakan kegiatan yang sering dilakukan didalam sebuah perusahaan atau organisasi, dimana kegiatan ini dilakukan untuk membahas masalah dan mencari solusi seputar masalah yang dihadapi oleh sebuah organisasi dalam rangka meningkatkan dan memajukan perusahaan itu sendiri.

Didalam melaksanakan kegiatan meeting ini biasanya lokasi atau tempat untuk melakukan kegiatan ini memang dilaksanakan didalam sebuah ruangan khusus yang memang mampu memberikan kenyamanan dalam memberikan pendapat dan informasi yang berguna bagi perusahaan.

Fungsi dan Jenis Ruang Meeting

Fungsi dan Jenis Ruang Meeting ini terbagi dari beberapa macam antara lain seperti dibawah ini :

  • Letter U, Fungsi dan Jenis Ruang Meeting Letter U ini merupakan jenis yang sangat sering digunakan Fungsi dan Jenis Ruang Meetingdidalam beberapa perusahaan yang didalam agenda rapatnya mempunyai sesi presentasi. Ruang meeting jenis ini menyusun pola gabungan meja dan kursi menjadi huruf U dan dilengkapi dengan kursi – kursi dibagian luarnya, ruang meeting jenis ini biasanya digunakan ketika ada meeting dengan dewan direksi ataupun jenjang jabatan struktural yang lebih tinggi dengan menambahkan beberapa elemen penunjang seperti proyektor, speaker, pointer dan lain sebagainya sehingga interaksi yang terjadi didalamnya akan mencakup semua audiens yang ada didalam ruang rapat jenis ini.
  • Konferensi, merupaka ruang meeting yang meletakan meja berbentuk persegi panjang sebagai titik sentral, dan dikelilingi oleh kursi – kursi untuk anggota rapat. jenis ruang meeting ini mendukung sebuah pertemuan yang membahas berbagai masalah secara mendalam sehingga semua anggota rapat / meeting harus bisa berkomunikasi secara jelas dan saling bertukar pikiran dengan jernih dan saling berinteraksi secara mendalam antara semua anggota yang ada didalam rauang meeting jenis ini.
  • Berongga, merupakan ruang rapat yang menyususun meja dengan menyisakan ruang kosong ditengahnya bisa dalam posisi segi empat ataupun lingkaran, dimana ruang rapat ini membantu semua audiens untuk saling berpartisipasi dan mampu menjalin kontak face to face dengan semua anggota yang hadir didalam meeting itu sendiri.
  • Teater, merupakan ruang meeting berskala besar biasanya digunakan untuk acara meeting yang mencakup semua elemen yang ada didalam perusahaan itu sendiri, ataupun sebuah seminar kerja, Fungsi dan Jenis Ruang Meetingdimana meja dan kursi yang disusun secara sejajar dan mengarah kepada titik yang sama, akan tetapi jenis ruang rapat ini mempunyai kekurangan yaitu sulitnya berkomunikasi antar anggota rapat dimana biasanya untuk komunikasi hanya dilakukan dipusat titik utama yaitu didepan sehingga hanya bisa terjalin komunikasi antara pemimpin rapat dengan anggota rapat saja.

Nah demikianlah informasi mengenai Fungsi dan Jenis Ruang Meeting, semoga dengan informasi ini anda akan dengan mudah menyusun rencana untuk membuat sebuah ruang meeting yang sesuai dengan keinginan anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.