Fungsi Dan Manfaat Dari Office Furniture

Fungsi Dan Manfaat Dari Office FurnitureFungsi Dan Manfaat Dari Office Furniture – Office Furniture dapat digambarkan sebagai peralatan atau sarana dan prasarana yang menunjang kegiatan administrasi perkantoran, yang pada umumnya terbuat dari logam, alumunium, kayu, plastik khusus dan jenis bahan lainnya. dalam penggunaannya Office Furniture ini biasanya tahan dalam waktu yang cukup lama dan digunakan berulang – ulang.

Fungsi Dan Manfaat Dari Office Furniture

Fungsi Dan Manfaat Dari Office FurnitureFungsi Dan Manfaat Dari Office Furniture sesungguhnya mempunyai banyak keuntungan yang mampu membantu perusahaan dalam meningkatkan pelayanan dan proses kerja yang efektif, hal tersebut antara lain :

  1. Meja Kantor, dengan bentuk fisik yang pada umumnya hampir sama dengan meja-meja umum yang biasa kita lihat meja kantor ini merupakan Office Furniture yang paling sering dan wajib ada di sebuah perusahaan. Ada beberapa aspek yang harus dilihat dari penggunaan meja ini seperti kenyamanan dalam penggunaannya tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu pendek sehingga dalam penggunaannya pengguna akan merasa nyaman serta permukaan yang rata dan tidak terlalu lebar sehingga memudahkan pengguna dalam mengakses semua permukaan meja dengan cepat dan mudah.ada beberapa jenis meja yang biasanya dipakai didalam sebuah perusahaan seperti :
  • Meja Staff, biasanya digunakan oleh staff atau karyawan Back Office yang memang Fungsi Dan Manfaat Dari Office Furniturepekerjaannya membutuhkan tempat khusus. Meja Staff ini ada yang terpisah sendiri – sendiri atau yang digunakan bersama – sama dan biasanya untuk meja staff yang digunakan bersama – sama mempunyai ukuran yang panjang dan bersekat – sekat.
  • Meja Resepsionis, Resepsionis merupakan bagian penting dari sebuah perusahaan, dimana akses tamu yang masuk dan keluar akan melalui resepsionis ini, biasanya bentuk dan Fungsi Dan Manfaat Dari Office Furnitureukuran meja resepsionis ini sangat berbeda dari meja pada umumnya, meja resepsionis lebih menggunakan image perusahaan sebagai bentuk dasarnya dari segi warna, ukuran serta bentuk yang menggambarkan ciri khas sebuah perusahaan. Selain itu sebagai office furniture yang berada di tempat paling depan perusahaan, meja resepsionis ini harus bisa menyediakan peralatan komunikasi yang baik, seperti buku tamu, telepon, speaker panggilan dan lain sebagainya.
  • Meja Meeting, digunakan untuk keperluan meeting sudah tentu harus memiliki ukuran yang bisa menampung banyak orang, biasanya meja meeting ini akan membentuk segi empat ataupun lingkaran yang memudahkan user dalam berinteraksi didalam sebuah meeting.
  • Meja Direksi, digunakan oleh bagian direksi meja ini  mempunyai ukuran yang agak lebih besar dari meja staff dan digunakan untuk duduk bersama head to head untuk satu atau dua orang yang menghadap untuk berdiskusi.

2.  Kursi Kantor, merupakan kursi yang digunakan didalam lingkungan kantor , karena memang pada umumnya setiap karyawan didalam sebuah perusahaan akan menghabiskan sebagian waktunya diatas kursi kantor ini maka pada penggunaannya kursi ini haruslah nyaman dan empuk, dengan tingkat fleksibilitas yang tinggi membuat orang yang duduk diatasnya tidak akan merasa lelah saat duduk berlama – lama dikursi tersebut, saat ini kursi kantor yang mempunyai roda dibagian kaki – kakinya merupakan kursi kantor yang sangat sering digunakan karena karena user bisa bergerak dengan tidak meninggalkan kursi untuk merubah sudut ataupun mengambil dokumen yang terdekat, dengan kursi yang mempunyai roda maka user akan dengan mudah merubah posisi atau sudut pandang yang dibutuhkan.

Demikianlah informasi mengenai Fungsi Dan Manfaat Dari Office Furniture semoga dapat membantu anda dalam memilih peralatan Office Furniture yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan anda, Terima Kasih.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.