Fungsi Meja Dan Kursi Pada Office Furniture

Fungsi Meja Dan Kursi Pada Office FurnitureMeja dan kursi merupakan salah satu peralatan perkantoran yang paling sering digunakan, Fungsi Meja Dan Kursi Pada Office Furniture, keduanya tidak bisa dipisahkan dan saling melengkapi, sebagai peralatan atau sarana dalam mengerjakan pekerjaan kantor meja dan kursi ini merupakan peralatan wajib yang harus ada didalam sebuah perkantoran karena apapun jenis dan divisi pekerjaan anda sudah dapat dipastikan memerlukan meja sebagai sarana penunjangnya.

Fungsi Meja Dan Kursi Pada Office Furniture

Fungsi Meja Dan Kursi Pada Office FurnitureMeja merupakan salah satu Office Furniture yang memiliki permukaan datar dan disokong oleh empat atau lebih kaki – kaki. Dengan permukaan yang datar meja ini dapat menjadi alas untuk perlengkapan kerja seperti monitor PC, dokumen fisik hingga ke peralatan penunjang pekerjaan yang memiliki ukuran yang kecil. Dengan adanya meja ini maka karyawan yang sedang melakukan proses kerja akan menggunakan meja ini sebagai pusat aktivitas dari pekerjaannya, dengan adanya meja kerja maka semua pekerjaan akan lebih mudah dikerjakan secara cepat dan tepat.

Sedangkan kursi juga merupakan salah satu peralatan Office Furniture yang sangat penting sebagai alat penyangga tubuh ketika bekerja didepan meja, fungsiĀ  kursi juga mampu memberikan kenyamanan yang akan meningkatkan kinerja para karyawan yang menggunakan kursi tersebut.

Fungsi Meja Dan Kursi Pada Office FurnitureMeja dan kursi kerja akan terasa lebih nyaman jika ukuran dan bentuknya disesuaikan dengan postur tubuh masing – masing penggunanya, namun biasanya pihak perusahaan akan menggunakan meja dan kursi yang sama untuk sebagian karyawannya kecuali untuk bagian-bagian tertentu yang memang membutuhkan meja dan kursi yang berbeda seperti pada meja dan kursi atasan yang biasanya mempunyai dua kursi tambahan didepannya untuk mendiskusikan beberapa hal dalam skala kecil jika dalam skala besar maka meja meetinglah yang akan digunakan.

Dari segi Fungsionalitas hal yang harus diperhatikan dalam memilih meja dan kursi untuk bekerja yaitu pemilihan model khusus untuk bekerja bukan model untuk bersantai yang biasanya digunakan dirumah-rumah pribadi.

Fungsi Meja Dan Kursi Pada Office FurnitureSelain untuk operasional pekerja yang ada didalam perusahaan alangkah baiknya perusahaan juga menyediakan meja dan kursi untuk tamu yang menunggu untuk berkunjung, dengan adanya meja dan kursi tunggu maka diharapkan para tamu yang datang untuk proses pekerjaan akan menjadi lebih nyaman dalam berkomunikasi.

Lain halnya dengan meja meeting yang pada umumnya berukuran besar dan membentuk segi empat atau lingkaran dimana diharapkan dengan posisi yang saling berhadapan maka peserta meeting akan mampu berkomunikasi secara jelas dan tepat.

Pada dasarnya sebagai sebuah peralatan penunjang pekerjaan yang paling sering digunakan kita harus memperhatikan beberapa aspek penting dalam memilih meja dan kursi kantor ini seperti faktor keamanan, kenyamanan, efisiensi dan nilai guna dan sudah tentu biaya. dengan adanya evaluasi dari berbagai aspek tersebut maka kita akan dengan mudah mendapatkan kebutuhan meja dan kursi yang sesuai untuk kantor kita.

 

Semoga bermanfaat……

Leave a Reply

Your email address will not be published.