Jenis dan fungsi Kursi Kantor

Jenis dan fungsi Kursi KantorKursi merupakan salah satu Office Furniture yang wajib ada didalam setiap organisasi perkantoran, Jenis dan fungsi Kursi Kantor memang terdiri dari beberapa macam yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan ataupun jenis pekerjaan penggunanya, secara umum sebuah kursi yang dipakai untuk bekerja haruslah nyaman, ergonomis dan tahan lama sehingga pengguna akan merasakan kenyamanan pada saat duduk diatas kursi tersebut.

Jenis dan fungsi Kursi Kantor

Jenis dan fungsi Kursi KantorDibawah ini merupakan Jenis dan fungsi Kursi Kantor yang harus kita ketahui sebagai berikut :

  • Kursi Komputer, merupakan sebuah kursi yang didesain untuk pengguna yang menggunakan komputer sebagai media pekerjaannya. Memang saat ini dipasaran ada banyak sekali jenis dan ragam dari kursi komputer ini, dimana pada dasarnya kursi jenis ini memiliki model sandaran yang mampu menyesuaikan bentuk punggung sehingga mampu menjaga postur tubuh dengan baik pada saat menggunakan kursi ini. dengan sandaran yang empuk anda akan mampu bertahan lama pada saat duduk di kursi ini.
  • Kursi Meeting, merupakan kursi yang dipakai di ruangan meeting, dengan bentuk yang hampir sama dengan kursi komputer akan tetapi kursi ini biasanya mempunyai sandaran yang lebih condong kedepan dimana hal ini dimaksudkan agar pengguna selalu siaga dan menangkap semua informasi dalam meeting dengan terus terlibat dalam meeting tersebut. dengan sandaran tangan dan punggung yang nyaman maka user akan semakin nyaman dalam melakukan diskusi. Pada umumnya kursi ini sangat fleksibel sehingga lebih mudah diatur kembali posisinya yang disesuaikan dengan kebutuhan meeting tersebut.
  • Kursi Eksekutif, merupakan kursi yang biasanya digunakan oleh para petinggi perusahaan dengan tingkat kenyamanan yang sangat tinggi. Model elegan akan membuat tampilan penggunanya menjadi sangat berwibawa dan berpengaruh. dengan kualitas bahan yang sangat tinggi maka kursi ini sangat nyaman sekali digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama karena ketebalannya yang pas serta sandaran yang cukup tinggi akan mampu menopang bagian atas tunuh anda dengan sempurna dan biasanya ukuran kursi ini agak lebih besar dari kursi kerja pada umumnya.
  • Kursi Tamu, kursi yang nyaman akan membuat tamu anda merasa nyaman dalam melakukan aktivitas diperusahaan anda, dengan desain yang simple memungkinkan anda untuk menyusun kursi ini secara bersamaan sehingga mampu menampung banyak tamu dalam sebuah lokasi khusus.
  • Kursi Event, apakah kantor anda mempunyai ruang aula ? atau perusahaan anda sering sekali mengadakan acara atau event maka kursi ini merupakan pilihan yang sangat tepat dalam menyediakan kebutuhan untuk duduk, dengan berta yang relatif lebih ringan dari pada kursi pada Jenis dan fungsi Kursi Kantorumumnya kursi ini mampu disusun sesuai dengan kebutuhan dengan cepat dan tepat, meskipun desainnya sangat simple akan tetapi kursi ini juga tidak meninggalkan aspek kenyamanan untuk penggunanya, selain itu kursi ini dapat ditumpuk pada saat tidak digunakan sehingga menghemat banyak ruang.

Dari beberapa jenis kursi diatas pada dasarnya fungsi utama dari sebuah kursi yaitu sebagai penyangga tubuh saat beraktivitas merupakan hal yang tidak bisa dilupakan, dimana aktivitas yang dilakukan membutuhkan kenyamanan dan keamanan sehingga pengguna akan merasa aman dan nyaman saat menggunakan kursi ini.

Apapun pilihan kursinya tetap harus disesuaikan dengan kebutuhan dari perusahaan itu sendiri entah kursi kerja atau kursi tamu semuanya mengutamakan faktor kenyamanan dan keamanan maka dari itu sudah seharusnya kita selektif dalam memilih kebutuhan peralatan perkantoran atau office furniture karena dengan itu dapat membantu peningkatan kinerja perusahan secara signifikan.

Terima Kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.