Pemilihan Lemari Arsip Yang Sesuai

Pemilihan Lemari Arsip Yang Sesuai – Lemari arsip merupakan salah satu peralatan perkantoran yang paling sering digunakan dalam sebuah organisasi, dimana fungsi utama dari lemari arsip ini adalah sebagai sarana untuk tempat penyimpanan arsip atau dokumen yang aman dan mudah diakses, Lemari arsip sendiri ada berbagai macam jenis dan ukuran mulai dari ukuran yang kecil hingga ukuran yang sangat besar. Pada umumnya penggunaan lemari arsip harus disesuaikan dengan kebutuhan organisasi itu sendiri baik dari segi perkembangan kelahiran arsip ataupun ruang penyimpanan yang tersedia, berikut ini adalah Pemilihan Lemari Arsip Yang Sesuai dengan karakteristik dan jumlah arsip yang dikelola, agar mendapatkan manfaat yang maksimal dalam proses penyimpanan arsip.

Store A Lot

Lemari arsip berukuran besar ini sangat cocok digunakan dalam organisasi yang memiliki arsip atau dokumen dalam kapasitas yang besar, memiliki ruang penyimpanan yang cukup luas sehingga bisa menampung banyak dokumen didalamnya lemari ini juga mempunyai struktur yang sangat kokoh dan elegan, ada empat type lemari jenis Store A – Lot ini, yaitu :

  • Maxi Sal, Lemari jenis Store A – Lot yang pertama ini mempunyai kapasitas yang sangat besar, Pemilihan Lemari Arsip Yang Sesuaidengan menggunakan sistem mekanik lemari ini sangat dinamis dalam melindungi dokumen anda dari berbagai macam gangguan yang menyebabkan kerusakan pada dokumen anda. Dengan penyesuaian pada lebar ruangan penggunaan lemari arsip jenis ini akan membuat interior ruangan penyimpanan arsip anda akan semakin kokoh dan modern. Penggunaan rel pada bagian bawah akan membuat lemari arsip anda menjadi dinamis yang bisa di geser-geser setiap partisinya dan akan membuat akses buka tutup bagi rak arsip mana pun yang anda inginkan. Kelebihan dari lemari arsip jenis ini adalah pada kapasitasnya dengan menggunakan lemari jenis ini anda mampu menyimpan banyak dokumen kedalam satu lemari arsip, selain itu dokumen yang disimpan bisa dari berbagai macam divisi kerja yang anda punya. kita tinggal memberikan identitas pada setiap unit lemari yang anda inginkan sesuai dengan jenis dokumen yang tersimpan dalam unit lemari arsip tersebut.
  • Handy Sal, Lemari ini adalah versi sederhana dari lemari arsip Maxi Sal, dimana jika pada lemari Pemilihan Lemari Arsip Yang Sesuaiarsip Maxi Sal alat penggerak yang digunakan adalah Setir sedangkan alat penggerak pada lemari arsip handi sal ini adalah dengan menggunakan dorongan pada unit lemari yang ada, Lemari arsip jenis ini sangat cocok digunakan untuk anda yang membutuhkan sebuah lemari arsip yang mempunyai kapasitas besar dengan investasi yang kecil, seperti lemari arsip sistem mekanik lainnya lemari arsip ini juga bisa bergerak dinamis sesuai dengan jalur rel yang terpasang. Kapasitas pada ruang penyimpananan lemari arsip jenis ini juga cukup besar memungkinkan anda untuk menyimpan beberapa jenis dokumen yang berbeda dalam satu unit lemari arsip jenis ini. Pada umumnya penggunaan lemari arsip ini bisa diletakan kedalam sebuah ruangan tersendiri (Ruang Arsip) ataupun bisa diletakan didalam ruang kerja yang tentunya mempunyai ekstra ruang pada ruang yang tersisa.
  • Auto Sal, Lemari arsip yang menggunan automatic sistem ini mampu bergerak dinamis tanpa Pemilihan Lemari Arsip Yang Sesuaibantuan tenaga manusia, dengan spesifikasi yang sama dengan dua lemari arsip diatas lemari arsip ini hanya mempunyai perbedaan pada tenaga penggerak yang menggunakan sistem otomatis, cukup menekan tombol maka posisi lemari akan bergerak sesuai dengan keinginan anda. Pada sistem yang digunakan sudah mampu di program untuk menutup semua lemari secara otomatis sehingga mampu melindungi dokumen yang tersimpan dari debu maupun hal lainnya. selain itu akses keamanan yang sangat tinggi juga mampu menghindari pengaksesan dokumen oleh orang – orang yang tidak bertanggung jawab. Secara umum lemari arsip jenisi ini merupakan respresetasi dari penggunaan teknologi yang di gunakan dalam sebuah lemari arsip masa kini yang efektif dan modern.
  • Extra Sal, Lemari arsip ini sedikit berbeda dari lemari arsip jenis lainnya seperti yang telah dijelaskan diatas, dimana pada umumnya lemari arsip dinamis akan bergerak mengarah kedepan atau kebelakang, akan tetapi lemari Extra Sal ini orientasi pergerakannnya mengearah ke samping baik kanan maupun kiri, dengan pergerakan ke kanan dan kekiri otomatis akan memberikan banyak ruang di sisi depan. Dengan fleksibilitas yang tinggi lemari jenis ini mampu memberikan solusi pada spesifikasi ruang penyimpanan arsip yang terbatas .

Lemari – lemari diatas merupakan lemari arsip yang berkualitas dan mampu menjadi solusi pada kebutuhan penggunaan lemari arsip pada umumnya, dengan penyesuaian yang akan disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan anda, maka akan banyak membantu dalam proses pengelolaan arsip dalam perusahaan anda.

Semoga Bermanfaat…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *