Penggunaan Label Pada Pengelolaan Arsip

Penggunaan Label Pada Pengelolaan Arsip

Penggunaan Label Pada Pengelolaan ArsipPenggunaan Label Pada Pengelolaan Arsip-Label merupakan alat yang digunakan untuk memberi judul pada map/folder yang biasanya diletakkan pada bagian tab dari sebuah folder/guide. Label pada umumnya  terbuat dari bahan kertas dengan berbagai ukuran yang mempunyai perekat pada bagian belakang, sehingga tidak perlu diberi lem lagi ketika ingin menempelkan lebel pada tempat yang diinginkan.

Fungsi label ini untuk memudahkan proses peletakan dan pencarian sebuah dokumen didalam susunan dokumen yang sudah dirancang, dengan adanya label ini maka proses kegiatan kearsipan akan semakin efisien dan akurat, sebagai sebuah identitas yang mewakili sebuah dokumen biasanya label berisikan mengenai lokasi asal Penggunaan Label Pada Pengelolaan Arsipdokumen dan kode – kode yang merespresentasikan sebuah dokumen secara umum, misalnya penggunaan sebuah kode alphabet XX untuk sebuah divisi didalam sebuah organisasi yang membedakan identitas dokumen tersebut dengan dokumen dari divisi lain, selain penggunaan kode atau alphabet penggunaan warna juga bisa mewakili identitas sebuah dokumen pada sebuah label.

Akan tetapi karena setiap perusahaan memiliki perbedaan yang cukup signifikan entah dalam bidang usaha, divisi, teknologi maka penggunaan label disatu perusahaandengan perusahaan lainnya mungkin berbeda – beda.

Posisi Label

Penggunaan Label Pada Pengelolaan ArsipPeletakan label di bagian tab yaitu sebuah bagian menonjol yang ada di ujung map membuat tampilan label semakin mudah dilihat tanpa harus meneliti lebih dalam, sebuah label yang baik mampu memberikan informasi yang cukup dalam waktu yang singkat jadi secara kasat mata sebuah label akan menampilkan informasi mengenai isi sebuah folder atau dokumen tanpa harus membuka dokumen tersebut.

Presisi sebuah labelpun menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan, bagaimana pemilihan warna dan aksesoris informasi yang menyatu dengan folder ataupun dokumen membuat tampilan yang sangat serasi bagi ruang penyimpanan kita.

Salah satu sistem pelabelan yang banyak dipakai oleh perusahaan – perusahaan besar pada saat ini adalah label dari PT. Spectrum Fileforce, yaitu sebuah system label printing dengan ukuran A4 yang sesuai dengan proses bisnis yang dilakukan setiap harinya, Sistem yang bernama “Radar Print” ini memungkinkan anda untuk dengan cepat membuat label yang berkualitas tinggi dengan hanya menggunakan computer atau laptop dengan printer apapun yang anda miliki.

Disaat anda membutuhkan label printer di suatu waktu , membutuhkan label yang mudah didesain atau label printer yang bisa untuk di sharing secara local . Sistem “Radar Print “ ini sangat membantu anda :
– Mudah digunakan
– Menjamin penempatan yang akurat
– Memilah semua label individual , menghemat waktu dan pengeluaran anda
– Terlihat professional dan konsisten saat dilihat
– Semua warna pembatas berwarna hitam , mudah untuk dilihat.
– Import data dari format CSV mudah untuk di konversi.
– Dapat mencetak hingga 5 label Panjang dan judul cover label per lembarnya .
– Struktur keamanan yang bisa melindungi format label & template nya dengan   standard.
– Anda dapat login secara bersamaan dengan 1-5 user dalam satu jaringan network .

Untuk informasi mengenai system “Radar Print” ini anda bisa mengujungi halaman resmi dari PT.Spectrum Fileforce di :

Email : info@spectrum-fileforce.com atau website resminya di www.spectrum-fileforce.com

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.