Trend Lemari Arsip Mobile Shelving Di Tahun 2020

Trend Lemari Arsip Mobile Shelving Di Tahun 2020Sebentar lagi tahun 2019 telah berganti menjadi tahun 2020, tahun yang baru ini merupakan tahun yang sering di katakan sebagai gerbang era revolusi industry, begitupun dalam dunia kearsipan, perubahan perubahan secara perlahan mulai dikembangkan disektor ini. Jika pada masa lalu penggunaan lemari arsip konvensional menjadi trend, ditahun yang baru ini Mobile Shelving muncul sebagai trend baru dikalangan para pengelola dokumen di berbagai instansi.

Perkembangan pertumbuhan dokumen yang meningkat di berbagai organisasi baik swata maupun pemerintahan membuat system pengelolaan dokumen di dalam organisasi mau tak mau harus ikut berkembang guna mengantisipasi peningkatan pelayanan dalam mengelola dokumen.

Pada umumnya dokumen yang ada didalam sebuah organisasi terus meningkat sepanjang hari, belum lagi variasi dokumen yang tercipta juga mengalami penambahan, oleh karena itu dibutuhkan sebuah fasilitas penyimpanan yang bisa mengakomodasi semua keperluan user dalam menggunakan informasi yang ada didalam dokumen itu sendiri.

Kapasitas yang cukup besar serta akses penggunaan yang cepat menjadi salah satu keunggulan dalam menggunakan lemari arsip Mobile Shelving ini. Trend Lemari Arsip Mobile Shelving Di Tahun 2020 dihasilkan dari beberapa aspek teknologi yang terus berkembang.

Trend Lemari Arsip Mobile Shelving Di Tahun 2020

Trend Lemari Arsip Mobile Shelving Di Tahun 2020Apa itu lemari arsip Mobile Shelving ? Pada dasarnya lemari arsip mobile shelving ini tidak berbeda dengan lemari arsip lainnya secara fungsi akan tetapi terdapat perbedaan yang cukup signifikan pada penggunaannya, Mobile shelving merupakan lemari arsip yang bisa bergeser dalam sebuah jalur yang telah dibuat, jadi pada dasarnya lemari arsip jenis ini mempunyai susunan lemari yang dinamis dalam setiap unitnya, sehingga setiap bagian unitnya bisa digeser maju atau mundur sesuai dengan kebutuhan user.

Dengan kapasitas yang cukup besar disbanding lemeri arsip lainnya, secara umum lemari arsip jenis ini mempunyai kapasitas yang lebih banyak dibanding lemari arsip jenis lainnya, hal ini terjadi karena pemanfaatan ruang yang cukup efisien pada lemari jenis ini dan juga aspek keamanan yang cukup baik, dalam artian kita hanya bisa mengakses lemari arsip yang sedang open, sementara untuk deretan unit lemari arsip lainny atidak akan bisa diakses jika kita sedah menjalankan fungsi lock padalemari lain.

Ada dua jenis teknik penggerak pada lemari jenis ini yaitu secara manual dan secara elektronik. Pada system manual dibutuhkan tenaga manusia untuk menggerakkan unit lemari yang akan digunakan, sementara pada system elektronik hanya diperlukan tombol navigasi untuk menggerakan unit lemari elektronik ini.

Dengan bentuk yang kokoh dan besar maka lemari arsip ini memberikan garansi keamanan yang lebih baik dibanding lemari arsip lainnya.

Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan Mobile Shelving dan peralatan Filling System yang sangat besar di Indonesia adalah PT. Spectrum Fileforce, perusahaan ini memang berspesialisasi pada penyedian peralatan Filling System mulai dari Folder Arsip, Lemari arsip hingga system pengelolaan dokumen. Untuk Mobile Shelving yang diproduksi oleh perusahaan ini bisa dibilang terlengkap di Indonesia dari system manual hingga system otomatis semuanya tersedia, dengan manajemen produksi yang handal sehingga menjamin ketersediaan sparepart yang asli dan tahan lama, selain itu perusahaan ini juga memberikan jasa konsultasi bagi perusahaan – perusahaan yang ingin mengubah atau membangun sebuah system pengelolaan dokumen yang baik dan efisien.

 

Untuk informasi mengenai produk – produk dari PT. Spectrum Fileforce anda bisa berkunjung ke webasite resminya di : http://www.spectrum-fileforce.com/ atau bisa langsung menghubungi Customer Servicenya di 08111603535.

Leave a Reply

Your email address will not be published.